Ketahui Proses Gadai BPKB Mobil di Pegadaian 2019

Ketahui Proses Gadai BPKB Mobil di Pegadaian 2019 – Dalam keadaan terdesak dengan kebutuhan yang penting, menggadaikan BPKB bisa menjadi solusi jitu. Anda tidak perlu khawatir meminjam uang dengan cara melakukan gadai BPKB di lembaga gadai resmi karena sistem yang diterapkan pun memiliki standar keamanan yang baik untuk menjaga jaminan harta benda yang dititipkan. Lembaga pegadaian resmi yang melayani jasa gadai BPKB aman biasanya adalah PT Pegadaian (Persero) yang merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Badan ini melayani jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Cukup Dengan Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian 2019 , Dana Anda Akan Cair

gadai bpkb mobil di pegadaian 2019

Salah satu jenis produk untuk gadainya adalah KCA. Kredit Cepat Aman (KCA) ini memiliki sistem gadai konvensional yang bisa diikuti oleh semua orang untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Cukup dengan gadai BPKP di pegadaian 2019, maka pinjaman Anda akan diproses. KCA merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman mudah, cepat dan aman. Selain BPKB untuk agunan KCA, Anda pun bisa menggunakan agunan lainnya seperti perhiasan emas/batangan, BPKB motor, sepeda motor, handphone atau barang elektronik lainnya.

Supaya tidak bingung saat akan gadai mobil di Pegadaian, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu prosesnya di bawah ini:

Siapkan Syarat yang Diperlukan gadai bpkb mobil di pegadaian 2019

Sebelum mengajukan gadai BPKB di Pegadaian 2019, pertama-tama siapkan syarat dan dokumen yang diperlukan. Syarat mengajukannya tidaklah sulit. Anda cukup membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan juga BPKB. Siapkan semua dokumen dalam bentuk asli dan juga fotokopi. Nantinya akan ada verifikasi untuk mencocokkan data BPKB dengan data pada dokumen lainnya.

Mendatangi Pegadaian

Setelah menyiapkan semua persyaratan, Anda bisa mendatangi Pegadaian terdekat yang lokasinya berada di daerah domisili Anda. Pastikan untuk mengetahui jam buka kantornya. Biasanya kantor Pegadaian mulai membuka layanan pada hari Senin- Jumat pukul 07.30 hingga 17.00. Tapi ingat jika ada jam makan siang antara jam 12.00 hingga 13.00. Jadi jangan sampai Anda datang di luar jam operasional ya!

Mengisi Formulir Pengajuan

Nantinya ketika Anda mendatangi loket di kantor Pegadaian, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan gadai BPKB di Pegadaian. Isi formulir tersebut dengan teliti dan cek kembali supaya tidak ada yang terlewat. Setelah memastikan formulir yang diisi sudah benar, maka serahkan kembali formulir tersebut beserta BPKB dan STNK asli kepada petugas loket. Petugas akan menaksir berapa maksimum plafon pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

Menunggu Persetujuan Pinjaman

Jika petugas sudah selesai melakukan penaksiran untuk gadai mobil resmi, maka Anda akan diberitahu maksimum dana yang bisa dipinjam. Di sinilah Anda harus menentukan berapa nominal pinjaman yang diinginkan beserta jangka waktu pinjaman yang disanggupi. Jika sudah, maka petugas akan memproses pengajuan gadai BPKB milik Anda dan memberikan surat bukti kredit yang harus ditandatangani di atas materai Rp 6 ribu. Saat diberikan surat bukti kredit, baca surat tersebut dengan perlahan dan teliti. Jangan langsung menandatangani karena Anda butuh waktu untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Jika sudah merasa yakin, maka Anda bisa menandatangani surat tersebut.

Setelah ditandatangani, tunggu petugas untuk memproses pencairan dana. Anda bisa meminta petugas untuk mentransfernya ke rekening tabungan atau memberikannya secara tunai kepada Anda. Itulah proses gadai mobil di Pegadaian 2019. Smoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply